Trik Ampuh Mengatasi Konstipasi Pada Bayi

Thursday, August 11th, 2016 - Bayi, Kesehatan

Mempelajari cara mengatasi konstipasi atau sembelit pada bayi ini sangat penting sekali lho bunda. Mengapa? Pasalnya bayi ini sering mengalami sembelit sehingga jika sewaktu-waktu ia terserang gejala tersebut bisa diatasi dengan segera. Bayi yang mengalami konstipasi BAB-nya keras serta mengeluarkan darah. Gejala ini harus diwaspadai sebab membuat perut bayi tidak nyaman sehingga ia menjadi rewel. Namun, tenang bunda jangan panik dan cemas karena disini kami akan bagikan sedikit ilmu cara mengatasi konstipasi pada bayi. Lantas, bagaimana cara mengatasi konstipasi pada bayi ini? Penasaran? Berikut ini lansirannya.

Ini truk ampuh mengatasi konstipasi pada bayi

Pertama

Salah satu cara mengatasi konstipasi pada bayi adalah menghentikan konsumsi susu formula yang tidak cocok. Kenapa? karena konsumsi susu formula yang tidak cocok ini bisa berakibat timbulnya konstipasi pada bayi. Walaupun susu formula tersebut adalah anjuran dari dokter. Namun jika tidak cocok jangan diteruskan alangkah baiknya Anda berpindah ke susu formula lainnya. Untuk apa? Tujuannya agar gejala konstipasi yang diderita bayi segera sembuh.

Baca juga : Makanan Sehat Untuk Balita

Kedua

Cara selanjutnya yang bisa mengatasi sembelit pada bayi adalah konsumsi jus buah pir. Dengan Anda memberikan jus buah pir pada bayi maka sembelit yang dideritanya akan teratasi. Supaya rasanya lebih enak tambahkan sedikit gula yang non-serap. Pemberian jus pada bayi bisa dilakukan dengan cara, yaitu jus dicampur susu formula yang dikonsumsi bayi. Tetapi jika jika usianya sudah lebih 4 tahun maka hanya cukup ditambah air hangat1 sampai 2 ons perhari setiap memberinya susu formula.

Ketiga 

Trik yang terakhir untuk mengatasi konstipasi pada bayi adalah dengan memberikannya suppositori gliserin. Namun ingat ujung termometernya yang diberikan pada bayi harus lembut. selain itu juga bahwasannya pemberian suppositori gliserin pada bayi tidak boleh dari 1 kali. Mengapa? karena jika lebih dari itu ditakutkan bisa membahayakan kesehatan sang bayi. Nah, untuk menghindari segala kemungkinan masalah yang bisa timbul alangkah baiknya sebelum suppositori gliserin diberikan konsultasi ke dokter.

Demikian sedikit trik ampuh yang bisa digunakan untuk mengatasi konstipasi pada bayi. Semoga informasi yang kami bagikan mengenai mengatasi konstipasi pada bayi bisa bermanfaat.

 

Trik Ampuh Mengatasi Konstipasi Pada Bayi | admin | 4.5
Show Buttons
Hide Buttons