Ibu Cerdas, Ini Dia Tips Merawat Kulit Bayi Agar Sehat dan Lembut

Sunday, August 7th, 2016 - Bayi, Kesehatan

Pada dasarnya mempelajari tips merawat kulit bayi agar sehat dan lembut adalah tugas sebagai orangtua. Sebab jika kulit bayi tidak dirawat bisa menimbulkan masalah kering dan iritasi. Maka dari itu agar bayi terhindar dari masalah kulit lakukan perawatan. Perlu diingat dalam memberikan perawatan kulit pada anak harus hati-hati karena jika terjadi kesalahan bisa menimbulkan gangguan kesehatan. Lalu, bagaimana tips merawat kulit bayi ini agar sehat dan lembut? Ingin tahu kan? Daripada penasaran, yuk langsung saja kita simak lansirannya yang terdapat dibawah ini.

Merawat Kulit Bayi Agar Sehat dan Lembut

Merawat Kulit Bayi Agar Sehat dan Lembut

Ini tips merawat kulit bayi agar sehat dan lembut

Pakaian bayi

Salah satu cara merawat kulit bayi agar sehat dan lembut, yaitu dengan memilih pakaian yang nyaman. Pasalnya pakaian yang nyaman ini adalah berbahan katun dan lembut. Mengapa? karena pakaian yang terbuat dari bahan katun bisa menyerap kalor dengan baik sehingga jika dipakai nyaman. Selain itu juga gunakan bayi ini pakaian yang longgar dan simpel agar ia bisa bergerak dengan bebas sehingga merasa nyaman. Yang perlu diingat hindari penggunaan pakaian yang terlalu banyak aksesoris pada bayi karena menimbulkan rasa tidak nyaman padanya.

Saat keluar rumah

Yang sangat perlu Anda perhatikan cara merawat kulit bayi agar tetap sehat dan lembut, yaitu ketika keluar rumah menggunakan krim tabir surya khusus bayi. Mengapa? karena bayi tidak boleh terkena sinar matahari langsung kecuali pada saat di pagi hari. Sebab sinar matahari pagi baik untuk kesehatan kulit. Penggunaan topi dan payung juga sangat penting agar terhindar dari sinar matahari. Dan yang tidak boleh terlupakan bungkus kaki dan tangannya agar ia terasa hangat saat keluar rumah.

Baca Juga : Tips Membuat Anak Cerdas

Menjelang tidur

Selanjutnya tips merawat kulit bayi agar sehat dan lembut yang bisa Anda terapkan adalah ketika akan tidur menggunakan kelambu. Penggunaan kelambu pada bayi saat ia tidur bertujuan agar tidak tergigit nyamuk dan serangga. Cara tersebut sangat aman sekali sebab tidak menggunakan bahan kimia yang bisa menimbulkan efek samping. Oleh karena itulah agar kulit bayi terjaga kesehatannya saat ia sedang tidur gunakan kelambu.

Demikian sedikit informasi yang bisa kami bagikan mengenai tips merawat kulit bayi agar sehat dan lembut kepada Anda semuanya. Semoga informasi yang kami bagikan bisa menginspirasi dan bermanfaat untuk semuanya.

Ibu Cerdas, Ini Dia Tips Merawat Kulit Bayi Agar Sehat dan Lembut | admin | 4.5
Show Buttons
Hide Buttons