Perhatikan! Ini Cara Pintar Memilih Tayangan Televisi Untuk Anak

Saturday, July 2nd, 2016 - Keluarga, Parenting

Memilihkan tayangan televisi untuk anak tidak boleh sembarangan. Karena dapat berpengaruh pada perkembangan otaknya. Sebab sekarang ini banyak tayangan televisi yang menayangkan program tidak mendidik. Justru menimbulkan dampak negatif pada perkembangan anak. Sebagai orangtua tentunya Anda tidak mau kan jika hal tersebut terjadi padanya. Untuk itu setiap kali anak Anda menonton tayangan televisi harus selektif memilihkan program. Lalu, bagaimana cara pintar memilih tayangan televisi untuk anak ini? Berikut ini lansirannya.

Memilih Tayangan Televisi Untuk Anak 2

Ini cara memilih tayangan televisi untuk anak

Tetapkan tayangan dan jam nonton televisi

Langkah yang bisa Anda ambil dalam memilih tayangan televisi untuk anak, yaitu menetapkan tayangan dan jam nontonnya. Tujuannya agar saat menonton televisi anak tidak berubah-ubah jadwalnya. Sehingga dengan begitu anak tidak menonton tayangan televisi sembarangan. Jangan lupa berikan batasan sampai jam berapa anak boleh melihat tayangan televisi. Dengan jadwal buatan Anda tersebut bisa menghindarkan anak dari tayangan televisi yang sembarangan.

 

Jangan terlalu sering nonton televisi

Pasalnya memilih tayangan televisi untuk anak yang paling tepat adalah dengan memberikan jadwal. Dengan jadwal yang sudah Anda sepakati dengan anak bisa membuat ia tidak terlalu sering nonton televisi. Kenapa? Karena televisi bukanlah satu-satunya media hiburan yang bisa memberikan kesenangan. Namun masih ada media lainnya yang bisa memberikan kesenangan juga, diantaranya ada novel, komik, cergam, dan masih banyak yang lainnya. Oleh karena itulah untuk mendapat hiburan bukan hanya bisa didapatkan dari televisi, namun bisa juga dari media lainnya.

 

Hindari nonton televisi menjelang tidur

Bunda perlu Anda ketahui memilih tanyangan televisi untuk anak yang baik, yaitu menghindari nonton televisi ketika akan tidur. Sebab acara televisi yang ditayangkan pada malam hari tidak memberikan pendidikan pada anak. Biasanya acara ini bersifat dewasa dan tidak baik untuk perkembangan otak anak-anak. Selain itu nonton televisi menjelang tidur bisa membuat ia tidak mempunyai jam tidur yang teratur.

Demikian sedikit ulasan yang bisa kami informasikan mengenai memilih tayangan televisi untuk anak kepada Anda semuanya. Semoga informasi yang kami bagikan bisa menginspirasi Anda semuanya.

Perhatikan! Ini Cara Pintar Memilih Tayangan Televisi Untuk Anak | admin | 4.5
Show Buttons
Hide Buttons