Penculik Anak Ketangkap, Kapolri Himbau Orang tua Untuk Waspada

Saturday, March 25th, 2017 - Berita

Sepasang suami istri H(35) dan WW(30) pelaku penculik anak ketangkap di Kabupaten Cianjur. Berdasarkan pengakuan pelaku penculikan bahwa anak yang mereka culik hanya akan dijadikan pemulung.

Penculik Anak Ketangkap

Penculikan bermula saat korban R (10), D(10), A(6) berkunjung ke rumah mereka, kemudian H(30) memiliki niat untuk melakukan penculikan dengan membujuk ketiganya untuk makan di pantai. Setelah makan dipantai ketiganya tidak diajak pulang kerumah namun dibawa kabur dengan menaiki angkot. Ditengah perjalanan saat angkot sampai di Sindangbarang kedua pelaku penculik anak tertangkap, karena ada yang kenal dengan ketiga bocah tersebut.

Saat ini pasangan suami istri ini harus mempertanggung jawabkan perbuatan mereka dan harus meringkuk ditahanan Mapolres Cianjur. Kini mereka terancaman hukuman diatas 5 tahun, karena melanggar UU Perlindungan anak.

Saat ini isu penculikan anak merebak diberbagai daerah di Indonesia. Orang tua pun resah dengan merebaknya berita penculikan anak tersebut.

Bahkan banyak tersebar melalui pesan berantai bahwa ada pelaku penculikan anak yang akan menjual organ tubuh anak. Berita yang belum diketahui sumbernya ini telah menimbulkan kepanikan dikalangan orang tua.

Kapolri Himbau Orang tua Untuk Waspada

Menyikapi hal itu, agar tidak timbul keresahan yang berlebihan Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian melakukan klarifikasi. Setelah dilakukan berbagai pengecekan ditiap jajaran kepolisian di daerah bahwa berita tentang penculikan anak dengan modus menjual organ tubuh anak adalah berita Hoax.

Kapolri menyatakan bahwa isu itu hanya untuk menyudutkan peran Pemerintah, dan ada kemungkinan isu itu sengaja dibuat untuk kebutuhan politik Pilkada saat ini.

Namun beliau tetap berpesan kepada masyawakat untuk tetap waspada dan tidak panik. Kapolri juga berpesan untuk mengklarifikasi setiap info yang beredar dilakukan pengecekan ke pihak Kepolisian agar tidak menimbulkan keresahan berlebihan.

Penculik Anak Ketangkap, Kapolri Himbau Orang tua Untuk Waspada | admin | 4.5
Show Buttons
Hide Buttons