Mom, Ini Dia 3 Makanan Sehat Untuk Balita

Saturday, August 6th, 2016 - Bayi, Kesehatan

Sebelum Anda memberikan makanan pada balita, alangkah baiknya jika Anda belajar mengenai makanan sehat untuk balita. Kenapa? hal ini tujuannya untuk berjaga-jaga agar kesehatan anak terlindungi dari wabah penyakit. Dengan begitu resiko anak terserang penyakit sangat kecil sekali. Sebab didalam makanan sehat banyak terdapat nutrisi tubuh yang sudah dipenuhi dengan baik. Oleh karena itu dalam memberikan makanan pada balita tidak boleh sembarangan. Kenapa? karena bisa membahayakan kesehatan balita. Lantas, manakan sehat apa saja yang baik untuk konsumsi balita? Penasaran? Yuk, kita simak bersama-sama lansirannya dibawah ini!

makanan sehat untuk balita

makanan sehat untuk balita

Ini makanan sehat untuk balita

ASI

Salah satu makanan sehat untu balita adalah ASI. Makanan ini sangat baik sekali dikonsumsi oleh balita karena bisa membantu perkembangannya. Yang perlu Anda ingat walaupun balita sudah bisa mengkonsumsi makanan padat. Anda harus tetap memberikan makanan sehat ASI pada balita. Karena ASI yang Anda berikan bisa membantu pertumbuhan balita pada tahap awalnya. Untuk itu berikanlah ASI walaupun balita sudah bisa mengkonsumsi makanan padat.

Baca juga : Manfaat ASI untuk anak

Ubi jalar

Selain ASI makanan sehat balita yang bisa Anda berikan adalah ubi jalar. Makanan ubi jalar ini mempunyai tekstur yang lembut dan mudah ditelan oleh balita. Sehingga jika dikonsumsi balita tidak berbahaya justru baik untuk kesehatannya. Adapun kandungan nutrisi yang terdapat pada ubi jalar yaitu vitamin A. Manfaatnya besar sekali untuk kesehatan mata, kulit balita serta bisa melindungi dari serangan infeksi. Untuk itu agar balita terhindar dari resiko serangan gangguan kesehatan merikan ubi jalar padanya.

Daging

Tahukah Anda bahwa daging ini merupakan salah satu makanan sehat untu balita. Dengan Anda memberikan makanan tersebut pada balita bisa membuatnya sehat. Sedangkan makanan daging itu sendiri terdiri dari beberapa jenis, diantaranya ada daging sapi, ayam atau bisa juga daging kambing. Dari semua daging tersebut mempunyai sumber protein yang baik untuk kesehatan tubuh. Selain protein kandungan yang terdapat pada daging masih ada lagi yakni zat besi, zinc, vitamin B6, riboflavin dan niacin. Jangan lupa ya, jika Anda akan memberikannya pada balita untuk dihaluskan terlebih dahulu.

Baca juga : Trik Memberikan Makanan untuk Balita

Demikian beberapa makanan sehat untuk balita yang bisa Anda berikan. Sebenarnya masih banyak makanan lainnya yang bisa Anda berikan pada balita. Semoga informasi tadi diatas bisa menginspirasi Anda semuanya.

Mom, Ini Dia 3 Makanan Sehat Untuk Balita | admin | 4.5
Show Buttons
Hide Buttons