Hindari 3 Hal ini Saat Mendidik Anak Rindu Surga

Friday, July 1st, 2016 - Parenting

Mengetahui apa saja hal perlu dihindari saat memberikan pendidikan anak rindu surga sangat perlu. Karena hal ini bisa membuat anak akan berubah menjadi pribadi yang lebih baik dan berkarakter. Hal ini bisa dilakukan dengan berbagai macam cara. Salah satunya dengan bisa mengendalikan emosinya. Karena jika Anda memberikan pendidikan pada anak ketika sedang emosi akan berdampak negatif. Kejadian ini bisa berpengaruh besar bagi perkembangan mental dan kepribadian anak. Oleh karena itulah dalam memberikan pendidikan pada anak jangan sembarangan. Lalu, bagaimana cara mendidik anak rindu surga? Untuk lebih jelas lagi informasinya, yuk simak lansiran berikut!

mendidik anak rindu surga

Ini beberapa hal perlu dihindari saat mendidik anak rindu surga

1. Ketika menangis jangan dibiarkan

Salah satu tips memberikan pendidikan anak rindu surga adalah saat Anda melihat buah hatinya menangis jangan dibiarkan. Mengapa? karena ketika Anda membiarkannya sama halnya tidak peduli padanya. Sebab pada saat tersebut anak butuh orangtuanya untuk bisa menenangkan hatinya. Pasalnya ketika anak sedang menangis ia akan menundukkan kepalanya pernyataan tersebut dikatakan oleh ahli psikologi Ust. Farid. Nah, untuk itu ketika anak sedang menangis maka segera tenangkan ia agar tangisannya segera reda.

2. Hindari meminta anak menghentikan permainannya

Perlu Anda ingat ya bunda, melakukan tindakan meminta anak menghentikan waktu bermainnya adalah bukan trik mendidik anak rindu surga. Alangkah baiknya jika Anda memberikan pengertian pada anak agar ia bisa menghargai waktu. Karena cara ini lebih baik daripada meminta anak menghentikan bermainnya. Lebih-lebih lagi jika Anda menyuruh berhenti bermain tanpa menyebutkan alasannya dan emosi. Perilaku yang seperti ini tidak dibenarkan dalam mendidik anak rindu surga. Oleh karena itulah hindari memberikan perlakuan tersebut pada anak.

3. Hindari peringatan tidak gaduh dan berisik

Hal lain yang perlu Anda ketahui untuk mendidik anak rindu surga adalah menghindari peringatan untuk tidak membuat gaduh. Daripada Anda memperingatkan anak untuk tidak gaduh bukankah lebih baik melakukan hal yang menarik sehingga ia menjadi diam. Misalnya Anda mengajak anak-anak mendengarkan dogeng bersama-sama. Pastinya anak-anak akan tertarik dengan begitu ia tidak berisik lagi. Langkah ini lebih baik daripada menyuruh anak tidak berbuat gaduh.

Demikian sedikit ulasan yang bisa kami bagikan mengenai mendidik anak rindu surga pada Anda semuanya. Semoga informasi yang kami berikan bisa menginspirasi dan bermanfaat.

Hindari 3 Hal ini Saat Mendidik Anak Rindu Surga | admin | 4.5
Show Buttons
Hide Buttons