Membanggakan, Bersekolah sambil Berjualan sampai diundang Dedy Corbuzier

Tuesday, June 28th, 2016 - Berita, Inspirasi

Seorang siswa di SMK Negeri 2 Salatiga ini patut dijadikan panutan bagi pelajar yang lain. Dengan penuh semangat M Fikri Mabruri (18 Tahun) bersekolah sambil berjualan bakwan.

Fikri berangkat ke sekolah menggunakan motor yang sudah dimodifikasi, dimana dibelakang motor Fikri sudah dipasang gerobak untuk tempat jualannya.

Siswa Kelas XII Jurusan Teknik Komputer Jaringan (TKJ) SMKN 2 Salatiga ini mengaku bersekolah sambil berdagang selain untuk membantu orang tua juga untuk melatih mentalnya agar terbiasa bekerja keras.

Hal ini membuat heboh netizen dan menjadi viral di dunia maya.

Tidak sedikit netizen yang memuji perjuangan FIkri dan banyak juga yang mengaku bangga dengan kerja keras yang dilakukan Fikri.

namanya-m-fikri-mabruri-dia-bersekolah-sambil-berjualan

namanya-m-fikri-mabruri-dia-bersekolah-sambil-berjualan

Seperti komentar Angging Feni Puspitasari yang membuat komen bangga

“Inilah wajah putra kebanggan bangsa,”tulisnya.

Kisah perjuangan Fikri semakin dikenal masyarakat setelah Fikri diundang menjadi bintang tamu talkshow disalah satu TV swasta, Hitam Putih. Fikri sangat senang saat diundang menjadi bintang tamu dalam acara yang dipandu oleh Deddy Corbuzier tersebut.

Hal ini dikarenakan, dengan undangan tersebut Fikri bisa mengajak kedua orang tuanya dan kakak kandungnya pergi ke Jakarta menggunakan pesawat.

Meskipun sekarang Fikri sudah semakin dikenal masyarakat terutamanya di Kota Salatiga, Fikri sendiri tidak ingin menjadi besar kepala atau sombong.

Fikri justru mengaku akan tetap bersekolah sambil berjualan seperti biasa.

“Masya Allah… Semoga selalu di lancarkan… Alhamdulillah sekolahnya pun mendukung..dan kerennya lagi “Rasa Malu”nya di buang jauh2 demi kesuksesannya.. Contoh yang benar2 menyentuh…,”begitulah salah satu komentar netizen yang sangat bangga dengan perjuangan Fikri untuk selalu bekerja keras.

Membanggakan, Bersekolah sambil Berjualan sampai diundang Dedy Corbuzier | admin | 4.5
Show Buttons
Hide Buttons