Lagi, Guru Pukul Murid Hingga Memar, Orang Tua Lapor Polisi

Tuesday, March 28th, 2017 - Berita

Dunia pendidikan kembali tercoreng. Kekerasan dalam dunia pendidikan terjadi lagi. Guru pukul murid hingga memar kali ini terjadi di Kalimantan Tengah, tepatnya di MTS Istiqomah Muara Tewah. Korban menuturkan bahwa kejadian ini bermula ketika 19 Siswa terlambat menghadiri upacara. Ke 19 murid yang terlambat itu ditempatkan pada barisan terpisah.

Baca juga : Cara Mendidik Anak Yang Baik dan Benar

Guru Pukul Murid Hingga Memar

Setelah upacara usai, secara gelap mata sang guru meluapkan emosinya dengan memukul murid yang telat menggunakan gagang sapu. Pukulan diarahkan ke bagian yang berbeda, ada yang dipukul dibagian lengan, ada juga yang dipukul dibagian bahu.

Sehingga banyak diantara mereka yang menangis karena kesakitan. Saat melakukan pemukulan Bu Sumi sebenarnya sudah diingatkan rekannya Bu Atul dari Mahkamah Kesiswaan dan diminta untuk menghentikan pukulan. Kemudian Bu Atul juga sudah bilang agar dia saja yang menangani anak-anak yang terlambat itu, tapi Bu Sumi tidak mau dan terus melakukannya.

Orang Tua Lapor Polisi

Mengetahui anaknya mendapatkan perlakuan berlebihan dari gurunya, salah satu orang tua melaporkan kelakuan guru tersebut ke kepolisian. Sedangkan pihak sekolah masih belum mau berkomentar terkait sanksi yang akan diberikan kepada guru tersebut.

Kekerasan dalam dunia pendidikan kerap kali terjadi. Pemukulan murid menggunakan gagang sapu juga pernah terjadi di salah satu SD yang ada di Surabaya bulan Februari lalu. Bahkan seorang murid dipukul gurunya hingga kepalanya mengeluarkan darah.

Sang guru yang melakukan pemukulan tersebut mengaku telah memukul anak muridnya dengan menggunakan gagang sapu karena siswanya tidak kompak saat melakukan olahraga, kemudian secara spontan dia memukul menggunakan gagang sapu.

Kejadian itu juga membuat orang tua murid marah, menurutnya guru itu harusnya patut digugu dan ditiru, harus bisa mendidik bukan main fisik kepada anak didik.

Lagi, Guru Pukul Murid Hingga Memar, Orang Tua Lapor Polisi | admin | 4.5
Show Buttons
Hide Buttons