Kenali Macam – macam Penyakit Sering Diderita Bayi

Thursday, August 4th, 2016 - Kesehatan

Bunda mengetahui beberapa macam penyakit sering diderita bayi penting sekali. Kenapa? hal ini tujuannya agar kondisi kesehatan bayi bisa terkontrol. Terutama pada saat bayi diusia satu tahun pertama. Pasalnya pada usia tersebut bayi rentan terserang penyakit ringan. Oleh karena itulah Anda harus menjaga kesehatan dengan maksimal agar tidak terserang penyakit. Sebab penyakit yang menyerang ini bisa datang tiba-tiba pada bayi. Nah, lalu apa saja penyakit sering diderita bayi ini? Yuk, langsung saja kita simak lansirannya dibawah ini.

penyakit sering diderita bayi

penyakit sering diderita bayi

Ini beberapa penyakit sering diderita bayi

Muntah

Adapun penyakit sering diderita bayi adalah muntah. Pasalnya kejadian yang seperti ini hampir semua bayi pernah mengalaminya. Faktor penyebab bayi ini muntah, diantaranya karena infeksi saluran kencing, gastroentitis dan infeksi telinga. Tetapi bukan hanya itu saja lho, ternyata ada faktor lainnya yang bisa membuat bayi ini muntah yakni alergi obat atau salah konsumsi makanan. Jika hal ini terjadi maka akan beresiko bayi muntah. Oleh karena itu jika Anda akan memberi obat atau makanan pada bayi harus hati-hati tidak boleh sembarangan.

Baca juga : Ternyata ASI Dapat Menjadi Obat dan Anti Biotik

Diare

Selajutnya penyakit sering diderita bayi lainnya yakni diare. Penyakit diare yang dialami oleh bayi disebabkan karena serangan dari virus atau bakteri sehingga mengganggu pencernaannya. Jika bayi mengalami diare maka kotorannya berair, lembek dan bau tidak sedap. Gejala ini bisa diderita bayi sampai berhari-hari, bahkan sang bayi juga akan merasakan kram dan nyeri pada perutnya. Apabila bayi mengalami gejala diare ia akan merasa demam dan merasa beberapa bagian tubuhnya sakit. Pasalnya diare yang dialami oleh bayi bisa timbul akibat alergi makanan atau reaksi obat antibiotik.

Baca juga : Tips Memberikan Makanan Pada Bayi

Infeksi telinga

Selain muntah dan diare penyakit sering dialami bayi adalah infeksi telinga. Perlu Anda ketahui bahwa fakta yang terjadi 90 persen bayi pernah mengalami penyakit infeksi telinga sebelum ia berumur 3 tahun. Kejadian ini ditimbulkan karena saluran Eustachius yang terhubung tenggorokan tertutupi aliran telinga tengah. Alhasil maka timbullah gejala infeksi teliga pada bayi. Akan tetapi hal ini akan berkurang dengan bertambahnya umur pada bayi.

Demikian ulasan yang bisa kami bagikan kepada Anda mengenai penyakit sering diderita bayi. Semoga informasi yang kami bagikan diatas bisa menginspirasi dan bermanfaat untuk Anda semuanya.

Kenali Macam – macam Penyakit Sering Diderita Bayi | admin | 4.5
Show Buttons
Hide Buttons