Penting, Ini Trik Memberikan Makanan Balita Ala Rasulullah

Monday, July 4th, 2016 - Bayi, Kesehatan, Parenting

Perlu Anda ketahui bahwa memberikan makanan balita ala Rasulullah adalah harus bersifat halal dan thoyyib. Mengapa? karena makanan yang mempunyai sifat halal dan thoyyib dianjurkan oleh Rasulullah. Maka dari itu berilah makanan yang mempunyai sifat keduanya pada anak agar barokah dan sehat. Dengan anak mengkonsumsi makanan yang mempunyai sifat tersebut bisa menjaga kesehatannya. Lantas, apa trik memberikan makanan balita ala Rasulullah ini? Untuk lebih jelasnya lagi, yuk simak lansirannya dibawah ini.

Ini beberapa trik memberikan makanan balita ala Rasulullah

Makan secukupnya

Salah satu trik memberikan makanan balita ala Rasulullah adalah makan sekucupnya atau tidak berlebihan.  Mengapa? karena makan yang terlalu berlebihan tidak baik untuk kesehatan. Sehinggga dapat menimbulkan gangguan kesehatan yakni sakit perut karena kekenyangan. Oleh karena itulah jika Anda tidak ingin anak-anak mengalami gangguan kesehatan, maka berikanlah makanan padanya secukupnya sesuai dengan kebutuhan. Pasalnya dengan makan yang secukupnya bisa membuat anak sehat.

Berdoa dan menjalankan sunah makan

Memanjatkan doa dan menjalankan sunah makan adalah bagian dari tips memberikan makanan balita ala Rasulullah. Karena didalam ajaran agama islam berdoa dan menjalankan sunah dianjurkan. Menggunakan tangan kanan untuk makan dan minum adalah anjuran Rasulullah. Pasalnya jika hal tersebut dilaksanakan bisa mendapat manfaat yang besar yakni berupa kesehatan. Untuk itu agar anak mendapat manfaat kesehatan ajarkan setiap kali akan makan dan minum menggunakan tangan kanan.

Konsumsi jenis makanan tertentu

Selain hal diatas tersebut cara lainnya yang bisa Anda gunakan untuk memberikan makanan balita ala Rasulullah, yaitu dengan konsumsi jenis makanan tertentu. Mengapa demikian? Pasalnya tidak semua makan ini bisa memberikan manfaat kesehatan pada tubuh. Perlu Anda ketahui bahwasannya makanan yang sering dikonsumsi oleh Rasullullah, diantaranya kurma, sayur dan minyak zaitun.  Jenis makanan tersebut bisa mempunyai manfaat besar sekali untuk kesehatan. oleh karena itu berikan makanan tersebut pada anak-anak Anda supaya kesehatannya terlindungi.

Demikian sedikit ulasan yang bisa kami informasikan mengenai memberikan makanan balita ala Rasulullah kepada Anda semuanya. Semoga informasi ini yang kami bagikan bisa bermanfaat untuk semuanya.

Penting, Ini Trik Memberikan Makanan Balita Ala Rasulullah | admin | 4.5
Show Buttons
Hide Buttons