Ini lho cara Identifikasi Gejala Hamil Muda

Monday, December 28th, 2015 - Kehamilan
Identifikasi Gejala Hamil Muda

Identifikasi Gejala Hamil Muda

Gejala hamil muda berbeda-beda antara satu perempuan dengan perempuan lainnya. Namun memang ada beberapa kesamaan diantaranya. Kehamilan merupakan periode ketika seorang perempuan mengandung embrio dalam rahimnya. Ini adalah masa yang sangat ditunggu-tunggu oleh pasangan suami istri, terlebih lagi bagi mereka yang baru menikah. Berikut ini disampaikan beberapa ciri-ciri perempuan yang sedang hamil muda, agar pembaca dapat melakukan Identifikasi Gejala Hamil Muda.

Identifikasi Gejala Hamil Muda

Gejala hamil muda biasanya disertai dengan beberapa rasa tidak nyaman yang dirasakan oleh calon ibu. Mual dan muntah merupakan salah satu gejala yang paling umum. Rasa mual disebabkan oleh peningkatan hormon HCG yang menyebabkan rasa pedih di lapisan perut, yang kemudian memunculkan rasa mual. Ketidaknyamanan lainnya adalah susah buang air besar, sebaliknya selalu ingin buang air kecil. Ini disebabkan karena pengenduran otot pada dinding usus. Hidung juga akan lebih sensitif pada perempuan hamil muda. Selain itu, ada juga yang mengalami sakit kepala dan sakit pada bagian punggung.

Perubahan fisik juga menjadi gejala hamil muda, tanda-tanda hamil muda yang bersifat fisik ini adalah membesarnya payudara dan daerah areola menghitam. Pembuluh darah juga akan tampak lebih banyak di dada sebagai ciri awal kehamilan. Pembesaran ini disebabkan kadar hormon di dalam tubuh yang meningkat. Ketika melakukan aktifitas, ini akan menyebabkan rasa nyeri. Beberapa bagian tubuh lainnya juga akan mengalami pembengkakan dan pembesaran, seperti bagian pantat, paha, dan perut.

Gejala hamil muda yang lainnya adalah mudah kelelahan dan terengah-engah. Ini terjadi karena tubuh melakukan penyesuaian karena kehadiran makhluk baru. Nafsu makan meningkat atau sebaliknya, menurun. Gejala paling mudah untuk diidentifikasi adalah telat menstruasi, walaupun ada juga kehamilan yang tidak disertai dengan gejala ini. Sebaliknya, keterlambatan menstruasi juga tidak selalu dapat diartikan sebagai awal kehamilan. Gangguan hormonal, diet, atau stress juga bisa menyebabkan keterlambatan menstruasi. Gejala hamil muda yang berhubungan dengan emosi adalah perubahan mood. Perempuan hamil muda bisa saja tiba-tiba gampang marah dan semakin sensitif. Hal ini terjadi karena penyesuaian tubuh dengan hormon-hormon baru

Demikianlah tadi ulasan kita kali ini mengenai Identifikasi Gejala Hamil Muda. Semoga ulasan tadi bisa memberikan informasi dan menambah wawasan kita. Semoga bermanfaat, terimakasih.

Ini lho cara Identifikasi Gejala Hamil Muda | admin | 4.5
Show Buttons
Hide Buttons