Ini 8 Fakta Unik Anak Pertama Yang Wajib Diketahui

Thursday, March 23rd, 2017 - Berita

Apakah anda anak pertama di keluarga anda, ataukah anda punya anak pertama dan ingin melihat kecenderungan sifat yang dimiliki oleh kebanyakan anak pertama ? Berikut ini kami sajikan fakta unik anak pertama yang wajib diketahui.

 

Fakta Unik Anak Pertama Yang Wajib Diketahui

1. Pembelajar Alami

Kebanyakan anak pertama akan terlihat lebih pintar diantara saudara-saudaranya. Anak pertama diberikan anugerah untuk belajar secara alami, dan anak pertama memiliki waktu belajar yang lebih lama dibandingkan saudaranya. Jika orang tua memahami ini, orang tua akan menjadi pendukung yang baik untuk mengembangkan pengetahuan yang dimiliki anak. Anak pertama akan mampu belajar mandiri, apalagi ketika adiknya lahir. Dengan sedikit pemahaman dari orang tua, anak pertama akan secara alamiah berusaha mandiri dan belajar membantu orang tuanya merawat adiknya.

2. Bakat Pemimpin secara Alami

Anak pertama memiliki bakat alamiah sebagai seorang pemimpin. Hal ini dimulai dengan tanggung jawab unuk memimpin adik-adiknya. Sehingga orang tua harus dapat mendukung dan mengembangkan bakat alamiah yang dimiliki oleh anak pertama, sehingga kemampuan memimpinnya semakin baik dan membawa kebaikan maupun kesuksesannya.

3. Penuh Kasih Sayang

Lahir sebagai anak pertama akan menjadikannya sebagai pusat perhatian kedua orang tua. Anak pertama akan mendapatkan perhatian penuh dari orang tua, sehingga anak pertama kebanyakan memiliki sifat yang baik dan rasa kasih sayang yang tinggi, karena mereka belajar dari kedua orang tuanya. Sehingga tidak jarang anak pertama akan banyak disukai orang karena sifatnya yang baik.

4. Sangat Perhatian

Sebagai anak pertama, mereka diberikan tanggung jawab untuk dapat menjaga adik-adiknya, hal ini membuat anak pertama memiliki perhatian yang lebih terhadap orang lain. Selain itu, anak pertama juga mudah memahami perasaan orang lain, karena sudah dididik sedari kecil untuk berempati kepada orang lain.

5. Kreatif

Suka atau tidak, berdasarkan fakta yang ada anak pertama lebih kreatif dibandingkan saudaranya. Memang urutan lahir tidak dapat dijadikan ukuran kreatifitas anak, namun kecenderungan yang muncul adalah anak pertama lebih kreatif dibandingkan adik-adiknya. Hal ini dikarenakan anak pertama yang lebih sering belajar dan lebih sering menghadapi persoalan dibandingkan saudaranya. Hal ini juga membuat anak pertama lebih bisa menjadi problem solving ketimbang adik-adiknya

6. Kritis

Anak pertama memiliki rasa ingin tahu yang tinggi. Sehingga anak pertama lebih kritis dari saudara-saudaranya. Hal ini juga diperkuat oleh adler seorang psikoloh yang mengatakan bahwa anak pertama akan cenderung kritis kepada orang lain.

7. Bertanggung Jawab

Sudah pasti, anak pertama akan lebih bertanggung jawab karena sudah diajarkan oleh orang tuanya untuk menjaga adik-adiknya sejak kecil sehingga anak pertama juga akan cenderung perfeksionis karena tanggung jawab yang dimilikinya membuatnya termotivasi untuk menyelesaikan tugas dengan baik.

8. Rentan Penyakit

Berdasarkan penelitian yang pernah dilakukan, anak pertama akan membawa gen yang rentang dari orang tuanya. Hal ini menyebabkan anak pertama akan cenderung rentan penyakit. Biasanya anak pertama akan memiliki alergi yang diakibatkan gen rentan yang diturunkannya dari orang tua. Sehingga orang harus waspada saat memiliki anak pertama, agar alergi yang dimiliki anak pertama dapat segera diatasi. Semoga saja tidak terjadi kepada anda maupun anak pertama anda.

Demikian fakta menarik anak pertama, semoga fakta-fakta yang telah diuraikan diatas dapat membantu anda untuk lebih memahami sifat yang dimiliki oleh anak pertama.

Ini 8 Fakta Unik Anak Pertama Yang Wajib Diketahui | admin | 4.5
Show Buttons
Hide Buttons