Anak Tega Gugat Ibunya 1,8 Miliar, Bupati Dedi pun Menangis

Sunday, March 26th, 2017 - Berita

Anak tega gugat ibunya 1,8 Miliar ini benar-benar terjadi di daerah Garut. Siti Rohaya (83) atau Amih seorang ibu yang memiliki 13 anak ini harus menerima nasib pahit karena digugat anak ke-9 yang bernama Yani Suryani.

Semua bermula saat Asep Ruhiyat anak ke-6 Amih meminjam uang sebesar Rp. 42 Juta keadiknya Yani pada tahun 2001 silam. Dari hutang Rp. 42 Juta sampai sekarang Asep baru membayar Rp. 22 Juta sehingga menyisakan hutang Rp. 20 Juta.

Baca juga : Mendidik Anak Yang Baik dan Benar

Kemudian Yani menjumpai Amih dan memintanya untuk menandatangi surat bahwa yang meminjam uang tersebut adalah Amih. Dengan dalih akan digugat cerai suaminya Yani memohon kepada Ibunya agar mau menandatangani surat tersebut. Karena saat Asep meminjam uang menggunakan jaminan sertifikat tanah milik Amih.

Anak Tega Gugat Ibunya

Naas, niat baik Amih itu justru menjadi petakanya. Dimasa tuanya justru Amih digugat ke pengadilan oleh Yani yang merupakan anak kesayangan Amih. Anak tak tau diuntung itu menggugat ibunya uang sebesar 1,8 Miliar sebagai ganti rugi secara materill maupun inmateriil.

Bupati Dedi pun Menangis

Sontak kabar ini membuat Dedi Mulyadu selaku Bupati Purwakarta menangis. Disaat Dedi ingin mengabdikan diri kepada Ibunya namun yang ibu telah tiada, justru ada anak yang tega ingin memenjarakan Ibunya karena persoalan hutang yang tidak pernah dilakukannya.

Bagi Dedi, ibu adalah sosok yang paling dihormatinya, oleh karena itu ia terpanggil untuk membantu Amih menyelesaikan persoalan yang sedang menjeratnya. Apa yang dilakukan Yani terhadap Ibunya itu dirasa Dedi tidak ada nalarnya.

Sehingga ia berencana untuk menemui Yani untuk menyelesaikan masalah ini secara kekeluargaan. Sebelumnya Kang Dedi juga telah mengirimkan staff nya untuk menyerahkan bantuan uang Rp. 20 Juta kepada Amih agar dapat melunasi hutang tersebut.

Pada Sabtu (25/3/2016) malam, Dedi pun melunasi janjinya dengan bertemu Amih. Saat datang Kang Dedi langsung mencium tangan Amih, sontak hal itu membuat Amih kaget dan terharu. Dedi datang untuk memberikan bantuan Moril dan memberikan bantuan Hukum agar Amih terlepas dari jeratan hukum yang menjeratnya.

Semoga kita menjadi orang-orang yang senantiasa menghormati dan menyayangi orang tua yang telah mendidik dan membesarkan kita.

Anak Tega Gugat Ibunya 1,8 Miliar, Bupati Dedi pun Menangis | admin | 4.5
Show Buttons
Hide Buttons